Friday, June 1, 2012

Catatan Kucing Kampung #2


Salam meong!
Di Indonesia ini, sekarang lagi banyak yang demam lomba nyanyi. Banyak stasiun televisi yang menayangkan acara-acara cari penyanyi. Gue sebagai kucing peliharaan yang disayang mama, ikutan nonton juga, meskipun kadang gue gak ngerti nyanyi lagu apa. Menurut gue, yang paling merdu adalah suara meong gue kalo lagi minta makan.
Pernah gue berpikir untuk ikutan lomba-lomba cari penyanyi itu. Salah satu yang paling cocok menurut gue adalah yang sebuah girl band nyari personel baru yang suaranya imut. Meskipun kalo gue masuk TV dan memamerkan suara imut gue dan tampil pake pita pink image gue sebagai ketua geng yang keren akan rusak, gue tetep pengen coba. Jadi, pas gue denger berita ini, gue langsung ngeong-ngeong seharian di rumah sama majikan gue. Gue ngelingker-lingker di kakinya. Majikan gue kira gue laper, jadinya gue dikasih makan mulu. Mereka gak ngerti kalo gue ngeong-ngeong itu mau ikut audisi. Sayang banget kalo suara imut gue ini gak di gunakan semaksimal mungkin. Masa’ untuk minta makan doang? Tapi apa boleh buat, majikan gue gak bisa bahasa kucing, jadi gue juga gak bisa nyalahin mereka karena gak ngerti ambisi gue jadi seorang penyanyi.
Gue kesel deh. Gak ada yang nyediain lomba ngeong untuk kucing. Misalnya, ngeong paling kenceng, ngeong paling panjang, atau ngeong paling merdu. Burung aja, yang gak se-imut gue, banyak lomba nyanyinya. Banyak yang internasional juga, lagi. Kan kalo gue menang lomba ngeong antar kucing, selain gue membahagiakan majikan gue, gue juga jadi terkenal dan bakat ngeong gue gak sia-sia.
Akhirnya, supaya bakat gue gak sia-sia, gue dan temen se-geng gue sering ngadain konser terbuka yang semua orang bisa liat dan denger secara gratis. Tapi apa yang gue terima?! Kita, para kucing kampung kurang kerjaan yang berusaha menyalurkan bakatnya, pas malem-malem ngadain konser terbuka di atas genteng tetangga gue, malah diteriakin ‘Kucing berisik banget sih malem-malem gini!’ dan dapet siraman air segayung. Bubar deh, konser kita. Pas gue konsultasi sama kucing RT sebelah, dia juga dapet perlakuan yang sama. Haah :’3
Beberapa hari setelah itu, malem-malem, ada kucing betina yang ngeong-ngeong kenceng banget di depan rumah majikan gue. Dia manggilin gue, katanya pengen ketemu. Ternyata, dia itu salah satu penggemar gue yang denger suara gue beberapa hari sebelumnya pas gue konser. Gue tanggepin balik meongannya dengan keras biar dia denger. Gue mondar-mandir deket pintu sambil ngeong kenceng-kenceng minta keluar. Majikan gue pun ngerti dan akhirnya gue keluar dan nge-date bareng dia. Satu pesen majikan gue kalo gue keluar rumah ‘Cong-cong hati-hati! Maennya jangan jauh-jauh! Jangan lupa pulang ya!’. Yep, semua anggota keluarga majikan gue bilang begitu sambil bukain pintu buat gue dan gue cuma ngeong sambil ngeliat mereka nutup pintu. Terbukti kan, mereka emang sayang banget sama gue yang udah 6 tahun mereka pelihara. :3
Begitulah, curhatan gue tentang meongan gue dan sodara-sodara sebangsa gue. Mudah-mudahan, setelah ada yang baca ini, manusia itu tergerak untuk bikin lomba ngeong kucing. Dari mulai regional sampe internasional. Jadi, banyak kucing yang bisa menyalurkan bakatnya di bidang tarik suara. Meong :3
Salam meong. Meong :3
--Cong-cong--

*niatnya, ini mau jadi cerita berseri biar gak bosen baca blog ini.. hehe... gak apa kan???

No comments:

Post a Comment